30 Mei 2014

Resep Macaron Lemon Mantap

Resep Macaron Lemon Mantap - Macaron merupakan sejenis cemilan yang memiliki tekstur lembut, renyah saat dimakan dan sangat memanjakan lidah. Bahan utama yang digunakan untuk membuat Macaron ialah gula kastor, tepung gula, putih telur, dan tepung almond. Gula kastor atau caster sugar adalah jenis gula halus yang memiliki tekstur sangat lembut, lebih lembut dari gula pasir. Gula jenis ini juga sering digunakan sebagai bahan campuran untuk pemanis dalam adonan kue, pastry,, dan cookies.

Resep Macaron Lemon Mantap

Berikut Resep Macaron Lemon Mantap


Bahan :

20 gram almond bubuk

Isi : 

3 kuning telur
75 gram gula kastor
1 sendok makan air jeruk lemon
3 sendok teh tepung maizena
1 sendok makan kulit jeruk lemon yang sudah diparut
3 sendok makan mentega tawar

Cara Membuat :

  • Panaskan oven dengan suhu 160° C lalu siapkan loyang dan berikan alas kertas roti
  • Campur adonan dasar macaron dengan almond bubuk, aduk hingga merata menggunakan spatula
  • Masukkanlah adonan kedalam kantong semprot. Semprot adonan dengan bentuk bulat kurang lebih diameter 3 cmdi atas loyang
  • Panggang selama 60 menit hingga macaron terlihat mengeras. Angkat lalu sisihkan
  • Isi :  Campur kuning telur, gula kastor, air jeruk lemon, dan tepung masizena. Jerang di atas api sambil diaduk hingga terlihat mengental lalu angkat. Tambahkan parutan kulit jeruk dan mentega tawar, kocok menggunakan mixer hingga lembut. Tutup dengan plastik lengket hingga menempel di permukaan krim agar tidak berkulit, sisihkan.
  • Ambil satu keping Macaron, beri olesan adonan isi lalu tangkupkan dengan satu keping macaron lagi. Lakukan hingga tidak ada sisa.
  • Macaron Lemon siap disajikan


Resep Macaron memang pas disajikan ketika anda ingin mengadakan acara istimewa ataupun spesial lainnya. Disamping prosesnya mudah, anda juga bisa berkreasi dengan menggunakan berbagai warna pilihan kesukaan anda. Macaron Lemon ini juga cocok untuk disajikan bersama teh hangat atau juga minuman dingin lainnya. Demikian resep yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Resep Macaron Lemon Mantap

0 komentar:

Posting Komentar