18 Mei 2014

Resep Puding Coklat Sederhana Mantap dan Segar

Resep Puding Coklat Sederhana Mantap dan Segar - Selamat datang di www.hanyaresepku.blogspot.com, berbagai aneka resep makanan sederhana lengkap hanya untuk anda.
Jenis makanan yang termasuk dalam kategori kudapan atau cemilan ini memang banyak ragam variasi olahannya mulai dari coklat, susu, jagung dan lain sebagainya. Siapa yang tidak pernah mencicipi puding, banyak yang menggemari kudapan yang memang sangat mudah dalam proses pembuatannya. Apalagi jika anda sangat menyukai coklat, ini dapat menggugah selera makanan anda bukan.

Resep Puding Coklat Sederhana Mantap dan Segar

Makanan ini selalu menjadi pilihan pertama ketika acara spesial dengan keluarga disamping menyajikan makanan lainnya. Rasanya yang manis dan segar banyak disukai oleh anak-anak dan juga orang dewasa karena makanan yang kenyal ini mengandung banyak serat. Apalagi ditambah dengan coklat yang dapat membuat suasanan menjadi tenang dan nyaman.
Makanan yang mengandung banyak serat sangat membantu dalam melancarkan porses metabolisme tubuh kita tentunya jika diolah dengan sangat baik dan higienis. Sebaiknya pergunakan bahan-bahan yang alami khususnya gula atau pemanis buatan, atau bahkan pengawet makanan.

Bagi anda penyuka puding atau memang kebetulan akan mengadakan acara keluarga, Resep Puding Coklat Sederhana Mantap dan Segar dapat membantu anda.

Resep Puidng Coklat

Bahan:
1 bungkus puding coklat putih, sesuai selera
700 ml air mineral
1 bungkus saus vla coklat
Colatta White dan Colatta Dark Coklat

Cara Membuat:
Masak air sebanyak 500 ml hingga mendidih. Lalu masukkan 1 bungkus Haan Pudding White Chocolate. Gunakan api yang sedang sambil di aduk-aduk sampai rata. Lalu tiriskan

Membuat Saus Vla Coklat:
Masak sisa air tadi sebanyak 200 ml sampai mendidih. Masukkan 1 bungkus vla mix lalu aduk sampai merata. Gunakan api sedang saat mengaduk. Setelah mendidih, tetap aduk selama 1 menit lalu tuangkan ke dalam wadah/ cetakan.

Membuat Hiasan Coklat:
Colatta White dan Colatta Dark Coklat dilumerkan. Kemudian masukkan kedalam plastik segitiga, lalu hiasi diatas puding dengan cara menyilang secara bergantian antara dark dan white coklat pada plastik mika lalu gulung membentuk lingkaran, masukkan kedalam frezer selama 2-3 menit, keluarkan dari plastik.
Puding Coklat siap untuk disajikan.

Proses yang sangat mudah bukan ? selamat mencoba dirumah, dan pastikan menggunakan bahan-bahan alami dan higienis serta bermutu tinggi agar tercipta cita rasa yang baik. Semoga bermanfaat.

Resep Puding Coklat Sederhana Mantap dan Segar

0 komentar:

Posting Komentar