22 Jun 2014

Resep Sosis Lada Hitam

Resep Sosis Lada Hitam - Banyak alasan mengapa makanan berbahan sosis banyak digemari oleh masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sayangnya, saat ini belum banyak makanan yang menyajikan sosis dalam menu lauk yang bervariatif. Nah kali ini kami akan mengulas resep berbahan dasar makanan dari sosis, ya resep sosis lada hitam. Penasaran bagaimana membuat resep tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Resep Sosis Lada Hitam

Resep Sosis Lada Hitam

Umumnya sosis merupakan makanan yang bisa dikatakan universal karena dapat diolah dengan berbagai jenis olahan makanan lainnya. Nasi goreng, sup, mie goreng adalah segelintir makanan yang tidak luput pada saat memasak menggunakan sosis. Resep sosis lada hitam terdiri dari bahan-bahan seperti merica, bawang bombay, bawang putih, wortel, jahe dan tentu saja sosis sebagai bahan utama.

Proses memasak resep sosis lada hitam sangat sederhana. Jangan khawatir anda tidak mampu atau gagal saat mencobanya di rumah, karena proses utama dalam memasak resep ini hanya menggoreng saja. Proses memasak membutuhkan waktu kurang lebih 20-30 menit, jika anda sudah terbiasa kemungkinan besar tidak akan membutuhkan waktu lama.

Langsung saja anda ikuti langkah demi langkah dibawah ini untuk memasak sosis lada hitam lengkap beserta bahan-bahan yang harus anda siapkan.

Resep Sosis Lada Hitam

Bahan :
400 gram sosis ayam
150 gram bawang bombay, iris
150 gram wortel, potong ukuran korek api
50 ml air putih
100 gram kapri
5 sendok makan margarin
2 sendok makan saus tomat
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
1 sendok teh merica hitam, tumbuk kasar
1 sendok teh garam
3 siung bawang putih, cincang
2 cm jahe, lalu cincang

Cara membuat :
Kerat-kerat sosis, kemudian goreng dengan menggunakan margarin sampai terlihat matang. Setelah itu angkat dan sisihkan
Tumis bawang bombay, bawang putih, serta jahe sampai tercium aroma harum. Masukkan wortel dan kapri. Lalu tambahkan air, saus tomat, kecap, merica, dan garam. Masak hingga wortel setengah matang.
Masukkan sosis dan tuang larutan maizena. Masak hingga saus mengental.
Resep Sosis Lada Hitam siap untuk disajikan.

Hanya untuk 4 porsi

Sosis sapi lada hitam ini sangat cocok untuk bekal ke sekolah, tempat kerja atau tempat rekreasi. Anda juga bisa mengganti atau menambah sayuran sebagai pelengkap sesuai selera dan keinginan anda. Bagaimana, sangat sederhana bukan? Selamat mencobanya di rumah.

Demikian informasi yang bisa disampaikan dalam kesempatan kali ini. Semoga menambah wawasan serta pengetahuan anda. Terimakasih sudah mengunjungi kami.

Resep Sosis Lada Hitam

0 komentar:

Posting Komentar