22 Jun 2014

Resep Roti Gulung Sosis Sapi Ayam

Resep Roti Gulung Sosis Sapi Ayam - Memiliki rasa yang unik merupakan salah satu alasan utama mengapa makanan ini banyak diburu oleh berbagai kalangan masyarakat, baik orang dewasa dan anak-anak. Saat ini memang banyak yang menyajikan dengan berbagai olahan bervariasi dan kreatif. Olahan sosis dalam masakan sudah menjamur bersamaan dengan bumbu yang mudah dijumpai dan digunakan. Tapi bagaimana rasanya jika roti disajikan dengan sosis menggunakan dua rasa yang berbeda? Penasaran bagaimana resepnya, simak ulasannya berikut ini.

Resep Roti Gulung Sosis Sapi Ayam

Resep Roti Gulung Sosis Sapi Ayam

Roti yang digunakan pada resep kali ini adalah roti yang tidak menggunakan lapisan yang mengikat di bagian pinggirnya. Selain  mudah dikunyah, bahan tersebut juga akan nampak cantik pada saat nanti disajikan. Sosis ayam dan sapi adalah bahan yang harus disiapkan selanjutnya.

Sosis merupakan makanan yang terbuat dari lemak hewan, daging cincang, rempah, dan bahan-bahan lain. Sosis biasanya dibungkus dalam pembungkus secara tradisional menggunakan usus hewan, namun saat ini sudah menggunakan bahann sintestis dan diawetkan dengan pengasapan.

Resep Roti Gulung Sosis Sapi Ayam

Bahan :
200 gram tepung panir
8 lembar roti tawar, buang tepinya
4 buah sosis ayam, belah 2 memanjang
4 buah sosis sapi, belah 2 memanjang
3 butir telur
3 sendok makan mayones
1 sendok teh saus tomat
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :
  • Campurkan mayones, saus tomat, serta merica bubuk. Kemudian sisihkan. Kocok telur dan garam, lalu sisihkan.
  • Gilas tiap lembar roti  hingga terlihat lebih tipis. Oles tipis dengan campuran mayones. Isi dengan sosis sapi dan ayam. Kemudian gulung dan rekatkan tepinya dengan telur kocok.
  • Celupkan gulungan roti ke dalam telur, lalu gulingkan ke atas tepung panir.
  • Goreng roti dalam minyak banyak hingga terlihat kuning kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
  • Resep Roti Gulung Sosis Sapi Ayam siap untuk disajikan.

Demikian resep sederhana dari kami kali ini, semoga menambah wawasan anda semua. Terimakasih sudah mengunjungi kami. Selamat mencobanya.

Resep Roti Gulung Sosis Sapi Ayam

0 komentar:

Posting Komentar