17 Jun 2014

Resep Ayam Goreng Sagu Balado

Resep Ayam Goreng Sagu Balado - Kehadiran gerai makanan yang banyak menyajikan santapan yang lezat dan nikmat dipadukan dengan bahan rempah-rempah khas nusantara memang banyak tersebar di berbagai daerah di tanah air. Salah satu makanannya adalah ayam goreng sagu bumbu balado. Rasanya yang memanjakan lidah saat disantap menjadi alasan utama makanan tersebut banyak digemari oleh banyak pecinta kuliner di Indonesia. Apalagi disajikan dengan bumbu balado yang akan menambah kenikmatan dan menjadi keunggulan tersendiri bagi makanan renyah ini. Caranya cukup mudah untuk membuatnya, penasaran bagaimana membuatnya? Simak Resep Ayam Goreng Sagu Balado yang kami rangkum lengkap di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Sagu Balado

Resep Ayam Goreng Sagu Balado


Bahan :
1 buah dada ayam fillet, potong jadi 2 bagian, masing- masing dibelah menjadi 2, memarkan tipis
1 sendk teh bawang putih
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh air jeruk nipis
Minyak goreng secukupnya

Bahan pencelup :
2 putih telur

Bahan pelapis (aduk merata) :
150 gram tepung sagu aren
1 1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan taburan (aduk merata) :
1/2 sendok teh cabai bubuk
1 sendok makan bubuk kentang rasa balado

Cara membuat :
  • Lumuri ayam dengan bawang putih bubuk, garam, merica, dan air jeruk nipis. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit dalam lemari es.
  • Gulingkan di atas bahan pelapis. Celupkan ke dalam putith telur,blalu gulingkan kembali di atas bahan pelapis.
  • Goreng dengan menggunakan minyak goreng yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.
  • Potong-potong. Taburkan bahan taburan.
  • Resep ayam goreng sagu balado siap untuk dihidangkan.


Tips Kerenyahan agar Bertahan Lama

Kerenyahan yang bertahan lama didapat dari pilihan celupan dan proses menggoreng. Bahan pencelup hendaknya dipilih yang pasti kering pada saat digoreng. Misalnya telur, sebaiknya anda tidak menggunakan jenis bahan tersebut karena bersifat basah dan tidak akan mengering walaupun digoreng. Upayakan tepung tidak menutupi ayam secara merata agar rongga ayam tidak tertutup dan akibatnya lapisan tidak akan kering.

Nah, cara pembuatannya sangat sederhana bukan? anda bisa membuatnya ketika hendak bepergian jauh, liburan, atau juga bekal anak ke sekolah. Dihidangkan selagi hangat ditambah dengan saus, akan lebih nikmat saat disantap.

Demikian resep dari kami kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda yang menginginkan inovasi baru dalam memasak. Selamat mencoba resep dari kami dan terimakasih sudah berkunjung ke website kami.

Resep Ayam Goreng Sagu Balado

0 komentar:

Posting Komentar