17 Jun 2014

Resep Ayam Goreng Kremes

Resep Ayam Goreng Kremes - Ayam goreng merupakan makanan yang banyak digemari oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Tidak hanya renyah,enak, namun banyak kandungan nilai gizi yang didapat dari makanan tersebut. Sudah banyak yang mengolah sedemikian rupa dengan menggunakan bahan makanan ayam. Bagi anda yang menyukai makanan dengan bahan makanan ayam, kali ini kami akan mengulas mengenai Resep Ayam Goreng Kremes. Langsung saja menyimaknya dibawah ini.

Untuk menghasilkan ayam goreng yang enak harus renyah di bagian luarnya, basah di dalam, tapi tidak renyah sampai ke tulangnya. Ayam goreng yang renyahnya sampaike tulang akan keras dan kering sehingga rasa ayam tidak akan terasa.

Resep Ayam Goreng Kremes

Resep Ayam Goreng Kremes


Proses menggoreng ayam tersebut harus tepat. Minyak dan api harus panas agar ayam tidak terlalu lama digoreng, tetapi waktu yang tidak lama itu pun harus cukup bisa mematangkan ayam. Jika ayam terlalu lama digoreng, cairan ayam akan menguap dan membuat ayam menjadi kering dan tidak enak disantap.

Resep Ayam Goreng Kremes

Bahan :
1 ekor ayam, dipotong jadi 8 bagian
2 lembar daun salam
2 cm jahe, lalu memarkan
4 lembar daun jeruk, sobek-sobek
500 ml air
2 1/2 sendok teh garam
minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :
8 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm lengkuas
2 cm kunyit, lalu dibakar
3 butir kemiri disangrai
1/2 sendok teh merica
1 sendok teh ketumbar

Bahan kremes :
100 gram tepung beras
100 gram tepung sagu
1 sendok teh teh abon cabai
1 kuning telur
100 ml santan dari 1/4 butir kelapa
1/2 sendok teh garam

Cara membuat :
  • Rebus ayam, daun salam, jahe, serai, daun jeruk, bumbu halus, dan air sampai matang dan meresap. Setelah itu angkat dan ukur 100 ml sisa rebusan ayam.
  • Gorenglah ayam ke dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai setengah matang.
  • Untuk kremesan, campur tepung beras, tebung sagu, abon cabai, kuning telur, sisa rebusan ayam, santan dan garam. Lalu aduk hingga merata.
  • Tuang bahan kremesan dalam minyak panas. Kumpulkan ke sisi wajan. Lalu celup ayam ke dalam larutan kremesan. Letakkan ayam di tengah bahan kremesan. Lipat hingga ayam terbalut kremesan, goreng hingga matang dan kering.
  • Resep ayam goreng kremes siap untuk dihidangkan.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya dirumah? Resep ayam kremes ini disediakan untuk 8 porsi. Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mencoba makanan ini di luar rumah apalagi membelinya di restoran ataupun tempat makan lainnya. Selain bahannya mudah didapat, anda juga setidaknya menghemat pengeluaran anggaran belanja untuk memasak.

Demikian resep yang dapat kami sampaikan kali ini. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua. Selamat mencoba resep dari kami.

Resep Ayam Goreng Kremes

0 komentar:

Posting Komentar