16 Mei 2014

Resep Nasi Goreng Nanas Mantap

50 gram bawang bombay, cincang halus 2 sendok makan air matang panas 2 sendok makan saus tomat 1/4 butir nanas, buang bagian yang keras, potong kecil 2 batang daun bawang, iris halus 4 sendok makan minyak goreng
www.hanyaresepku.blogspot.com
Resep Nasi Goreng Nanas Mantap - Nasi Goreng termasuk makanan yang khas bagi masyarakat Indonesia, makanan yang praktis dalam proses pembuatan dan juga penyajiannya. Bahan yang didapat sangat mudah kita jumpai dan murah meriah. Ini memungkinkan semua orang dapat membuatnya dalam beberapa varian rasa dari nasi goreng. Restoran dan warung pinggiran banyak menjajakan makanan ini namun citarasanya tidak akan mungkin sama, baik dari segi harga dan penyajiannya. Beragam varian nasi goreng yang ditawarkan diantara lain nasi goreng spesial, nasi goreng nanas, nasi goreng strawberry, nasi goreng kuning dan masih banyak lagi varian lainnya. Mungkin terkesan mahal dan sulit ketika kita mendengar varian yang begitu banyaknya dari nasi goreng. Sebenarnya sangat sederhana dan cukup mudah jika kita mau berusaha mencobanya.
Kali ini kami akan menyampaikan Resep Nasi Goreng Nanas Mantap  untuk anda yang menyukainya apalagi hasil buatan sendiri.

Bahan :
2 porsi nasi putih
100 gram udang kupas, separuh cincang kasar
50 gram bawang bombay, cincang halus
2 sendok makan air matang panas
2 sendok makan saus tomat
1/4 butir nanas, buang bagian yang keras, potong kecil
2 batang daun bawang, iris halus
4 sendok makan minyak goreng
2 sendok makan mentega/margarin
gula dan garam secukupnya (sesuai selera)

Bumbu (haluskan) : 
4 siung bawang putih
4 butir bawang merah

Cara Membuat :
Panaskan 2 sendok makan minyak goreng, tumis udang hingga matang. Angkat dan tiriskan.
Panaskan sisa minyak dan mentega, tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan 1-2 sendok makan air matang panas, aduk hingga bumbu matang.
Masukkan nasi putih, aduk. Tambahkan saus tomat, garam, gula dan tumisan udang, aduk rata.
Masukkan irisan nanas dan daun bawang, aduk, masak hingga bumbu meresap dan bahan matang. Angkat dan hidangkan selagi panas.

Selalu kreasikan imajinasi anda dalam setiap memasak, dan jangan lupa pilihlah bahan-bahan yang higienis dan segar agar menghasilkan citarasa yang baik.
Demikian Resep Sederhana dari kami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Resep Nasi Goreng Nanas Mantap

0 komentar:

Posting Komentar